Pages

Jumat, 04 Mei 2012

The Hospital

26 Maret 2012
Rumah Sakit.
Tmpat yg sedari kmrin sore mnjdi tmpt aku tinggl. Bruntg'y bkn krna aku yg skit. Kemrin sore aku menjenguk pamanku yg sakit.Beliau sdah dirwat 3hr,trhitung hri Jum'at. Sakit lambung yg didrita'y prah, awalnya aku tdk brniat utk mengnap,tpi kakaku (bkn kakak kndung) menyrankn agar aku mengnap saja.
Hri smakin larut. Aku & kakak tdur di ranjang ksong sbelah ranjang paman. Smntra bibi & bbrpa anggota keluarga lainnya tidur di lantai dg brlaskan tikar. Rasa toleransi kmi mash sgt kental,itulah hikmahnya tinggal dikampung. Tidak seperti kehdupan kota yg hanya mementingkan diri sendiri. Waktu sudh menunjukan jam 22.00, tapi aku belum bisa tidur, aku hanya bergulang-guling saja, aku terus berusaha memejamkan mataku. Olala. . .aku masih belum bsa tdur juga. Bru sja beberapa ment aku brhasl memejamkn mataku, ada pnjga pket yg mggoyang"kan tbuh kami, saat kmi terbngun dia hanya tersenyum kemudian pergi gtu aja.(kurangasem..)bru stelah bebrapa ment kmudian aku berhsil trlelap dan bngun ktika adzan subuh berkumandg di msjid yg lokasnya brsebrangan dg kmar tmpat pmanku dirwt.
Esok hrinya sepulg sk0lah aku kmbli lg ke RS. Kali ini aku tdk menjguk pman lg, karna rncnya hri ini pman pulg. Kali ini adiku lah yg di RS, dia hrus mengsi ulg darahnya, adiku trkena penykit Thalasemia,yaitu pnykit dmana darah merah posisinya terkalahkan oleh darah putih. Ia mlai trkena pnykt ini sewaktu ia mash byi dan brumur 5 bulan. Aku pun msh skolah TK kala itu. Waktu itu adiku trkena sakit parah dan trpaksa hrs dilarikan ke RS. Aku sdih bgt wkt dger bhw adiku hrs nginap di RS. Aku tdk tega adiku yg lucu (dulu,,he) hrs brda di RS. Stlh kejadian itu mmh & bpk blg klw adiku hrs transfusi drah stiap sblan skli. Smpy skrg ia sdh kls 5 SD, ia ttp rtin dbwa k RS. Aku sdih mlhat'y, dsaat anak" sbyanya brmain dan brlari, ia hnya bs jd pen0nton. Kdg aku mrsa Allah gk adil sma dia, tapi dsmping itu aku ykin inilah sknrio hdup yg Allah tlis utk adiku. Smga dkmudian hri ia mendptkn crta yg mnis dr sknrio yg dtlis olh Allah. :)

0 komentar:

Posting Komentar