Pages

Kamis, 20 September 2012

Kejutan !!!

Kejutan!
I like this...!!!
Aku suka kejutan, tapi jangan yang bikin aku sengsara, bikin aku kesusahan, bikin aku sport jantung , apalagi sampai jantungan.  Hhuuaa... emangnya orang mau ngasih kejutan bom sampe bikin jantungan segala? Nggiikk....*
Sebenernya orang tuaku kayanya gak terlalu suka ngasih kejutan. Bahkan mereka yang sering dapet kejutan dari kita –anak-anaknya-. Mereka terkejut ngedapetin anaknya lagi jambak-jambakan rambut, terkejut ngeliat anaknya uber-uberan di rumah, terkejut liat anaknya sepak bola di dalem rumah, terkejut liat anaknya ngeberantakin rumah, bahkan terkejut liat anaknya maen di sumur :3.
Tapi pernah zaman dulu, masih belom zamannya punya hape nih. Yang punya hape waktu itu cuma orang-orang tertentu aja. Bapakku kan kerjanya merantau, dan beliau pulang setelah beberapa bulan aja. Waktu itu aku tuh pengen banget punya hape, biarpun cuma hape buat lempar gogog tapi aku gak peduli, soalnya aku juga gak ngerti hape yang bagus yang kaya gimana. Suatu hari bapa pernah nyuruh aku belajar sms, nelpon, atau apapun. Waktu itu bibi yang udah punya hape, aku pun mulai belajar sama bibi (ciee kaya apaan aja...:P)
Setelah waktunya bapa pulang.
“ Teh, liat bapa punya ini.....”
Yeee, bapa beli hape...!! aku seneng banget, yeaahh... !! Hatiku rasanya melayang ke awang-awang. *gak papa lah lebay juga, yang penting aku senaaang...:D* biarpun cuma dapet hape 2300 yang polyponic dan layarnya masih hitam putih, tapi aku seneng banget dapet surprise itu.... tiap hari aku terus belajar ngoperasiinya, smsn, miscall-miscallan, atau apapun dengan temanku yang udah punya hape duluan.
Terus, pernah juga suatu hari, saat itu aku lagi di kosan. Ultahku baru lewat beberapa hari. Bapaku lagi nganter adek ke rumah sakit, aku pun nyamperin ke rumah sakit. Pas aku dateng bapa langsung bilang.
“ Teh, bapa mau beli motor.” –pamer tuh dia... :D-
“ Hah? Serius pa?” aku kaget soalnya bapa gak bilang apapun awalnya.
“ Iya, sok teteh mau warna apa?”
“ Emang motor apaan?”
“ Matic...”
“ Apa aja deh pa, asal jangan warna merah, pasaran banget kayanya .... tapi emang bapa serius?” aku masih belom percaya.
“ Iya. Motornya besok dateng ke rumah...”
Wah, surprise banget dengernya. Ini adalah hadiah ultah pertama yang aku dapet. Motor lagi, kan jarang-jarang. Karena biasanya di keluargaku emang gak terlalu mentingin masalah ultah-ultahan.
Besoknya kebetulan hari Sabtu dan jadwalku pulang. Sesuai janji, motor pun dateng. Matic warna ijo. Aku udah cengar-cengir aja. Setelah semuanya beres dan si petugas pulang. Si mamah bilang.
“ Bapa kamu tuh kecewa, udah ngumpul-ngumpul uang buat nganter nikahan ke Kebumen, eh malah gak diajak. Hahaha “
Hah? Jadi motornya bukan buat kado ulang tahun aku? Jadi, itu hanya pelampiasan kekecewaan bapa aja?  Seriusan? aku kan udah geer duluan. Nggiiikkk... L
Dan aku hanya bisa pasrah menahan kekecewaan sambil nyengir kuda (acting dikit dah.. biar gak keliatan banget geernya...:D:D).
Tapi gak apa-apa lah apapun tujuan bapak yang penting dapet motor, anggap aja itu  hadiah ulang tahun. *pelipur lara*
Setelah aku tumbuh dan berkembang semakin besar, kebutuhanku juga semakin banyak. Tugas-tugas yang menggunakan komputer semakin menumpuk. Aku butuh laptop. Minta? Kan kasian. Emangnya yang butuh uang bapa Cuma aku doang? Kan engga. Aku mengurungkan niatku untuk meminta laptop. Paling kalo sambil iseng-iseng aja, aku buka-buka majalah PULSA dan nunjukin harga-harga laptop dan netbook sama mereka.
“ Nanti aja, kalo teteh jadi kuliahnya baru bapa beliin laptop. Sekarang mah jangan dulu ya...?”
Oke deh deddy, aku juga tidak ingin membebanimu.
Semakin hari, aku juga bimbang apakah aku jadi kuliah ataukah tidak? Tapi kalo aku gak jadi kuliah, terus aku mau apa? Kerja? Aku belum siap meninggalkan dunia belajaaarrr (ceeileehh...). Nikah? Apalagi. Aku belum siap tuaaa.....
Akhirnya aku putuskan  kuliah. Aku mencoba daftar SNMPTN dan alhamdulillah aku berhasil keterima di salah satu PTN. Dan ketika saatnya bapa pulang dan aku menjemputnya. Bapa membawa sebuah kresek hitam yang isinya gede banget.
“ Ini apa pa? Berat banget.”
“ Itu buat teteh...”
Aku udah punya feeling, itu laptop. Aku seneng banget. Tapi kali ini, hatiku gak selega ketika mendapat kejutan yang dulu-dulu, karena aku merasa gak enak hati. Uang bapa kan bentar lagi bakalan di pake buat bayar kuliah, bayar kosan, dan sekarang bapa beli laptop pula. Aku tahu, bapa memaksakan semuanya. Demi memenuhi janjinya padaku. Padahal kalo gak beli sekarang pun gak apa-apa pa...!!
Semua itu hanyalah sebagian kecil yang diberikan orang tuaku. Banyak hal-hal lain yang tidak bisa aku tulis. Jadi, tidak ada alasan untukku untuk mengecewakan orang tuaku. Karena mereka sama sekali tidak pernah mengecewakanku. Sungguh suatu saat aku ingin sekali membuat mereka bangga dan meneteskan air mata bahagia karena kebanggaanya padaku.
Mungkin cuma itu yang bisa aku tulis tentang sedikit kejutan yang pernah aku terima dari orang tuaku.
makasih ....!!!!


0 komentar:

Posting Komentar