Pages

Sabtu, 28 Juli 2012

Aib Terpendam


Membuka aib di masa lalu emang gak ada habisnya.
Pasti aja selalu ada hal-hal yang bikin terharu, kangen, sedih, ngakak,dan malu-maluin abis-abisan. Setelah bertobat ternyata geli minta ampun liat bukti-bukti sejarah masa lampau itu. Rasanya kaya mau ditelen raksasa super gendut dan dikejar mata-mata yang suka ngikut-ngikut...*promosi- siapa tau ditawarin maen iklan Good Day* :D
Setelah si Iting mengumbar-umbar aib kita di blog sama notes Facebooknya, ternyata masih banyak aib yang belum terungkap. Mari kita open satu per satu.
Malam hari, sebenernya mata udah agak ngantuk, tapi aku males tidur, ya sudah aku baca-baca aja apapun yang bisa dibaca. Dan aku pun menemukan sebuah buku masa lalu. Aku buka dan aku bacalah buku itu. Halaman pertama buku itu adalah sebuah cerpen karya si Iting yang berjudul Cinta Semanis Gula dan Sepahit Empedu. Entahlah apa maksud si Iting memberikan judul yang sangat menawan jidat seperti itu. Cerpen kedua di buku itu berjudul Bronis ..Oh No...!! itu karangan kita berdua. Dan cerpen ketiga di buku itu berjudul Pacaran Gak Banget Deh..!!. Yah aku tau semua cerpen-cerpen itu memiliki alur, tokoh, gaya bahasa, dan segala hal yang GJ banget. Itu aib yang pertama.
Setelah selesai baca cerita-cerita yang bertema FTV banget itu. Aku liat dehh halaman belakangnya, dan tiddaaakkk.... apa yang terjadi saudara-saudara? Disana ada lagu Tangga yang lyricnya udah kita ganti pake kata-kata kita yang gak kalah GJ sama cerpen kita. Maafkan kami Ngga –Tangga- kami tidak bermaksud membajak atau menyalanhgunakan karya kalian.
Dan waaaawww... halaman paling akhir aku lihat ada tulisan yang gak kalah malu-maluin. Tulisannya “The Thiwie of Love In Heart for ........&........” dan dibawahnya ada tulisan lagi WWW.WIWAWAWI.CO.ID .  Ini adalah aib terpendam yang kedua.
Pada ngerti lah arti Love in heart? Artinya sama kaya run-runan in rain little-little...
Jadi, Thiwie itu singkatan nama aku dan si Iting ( Thitin dan Wiewi),-dulu kita gak kalah pamor sama Duo Maia ataupun T2 lho... :D -. 
Ceritanya dulu kita pernah suka sama cowok dan gak berani bilang, bahasa gahol pada masa itu sih bilang CiDaHa. Entahlah bahasa gaul dari mana? Yang jelas waktu itu lagu Ungu yang judulnya Cinta Dalam Hati lagi ngetop. Mungkin dari sana kali ya. Terus yang WIWAWAWI itu singkatan nama aku, si Iting, sama cowok yang kita taksir. Entahlah kenapa kita bisa sampe maniak banget sama tuh cowok dua, padahal apa istimewanya? Sampai-sampai hal-hal yang berbau mereka seperti dapet nomor hape, ngoleksi inisial nama mereka, pernah rebutan lap pel (versi aku), dan pernah ngobrol di pinggir kolam ikan (versi si Iting) aja kita senengnya gak ketulungan. Padahal apa yang harus kita banggakan dari kejadian-kejadian seperti tadi? Astaghfirullah aladzim, ampuni dosa kami ya Allah.
Suatu saat nanti jangan sampai kami melakukan kebodohan yang sama seperti jaman-jaman ababil dulu. Semoga kami bisa dapet jodoh yang bisa menjadi imam yang baik untuk isteri dan anak-anaknya, serta bisa menuntun kami ke jalan yang lebih baik untuk senantiasa mendapatkan ridho-Mu.
Amiinn....

1 komentar:

Wiwi Juwanti mengatakan...

masyaallah surut,
keparat kau, huwahahaha *jedotin pala ke cowet*

Posting Komentar