Pages

Minggu, 02 September 2012

Perjuangan Menjaga Sebuah Kehormatan


Pengalaman bersama teman satu perjuangan yang mencoba istiqomah memakai jilbab.:)
Hari Selasa tanggal 6 Maret 2012, beuh itu mah masa lampau dong! Telat banget nulisnya? Ya ga papa, emang ga boleh? Sebebernya aku udah nulis ini di notes aku dari dulu, Cuman baru sempet sekarang aja ngepostnya.
Waktu itu masih dalam suasana pesta ujian. Semua kelas 3 sedang ujian praktek, dan kebetulan salah satu yang diujiankan itu adalah renang. Duh, sempet galau, masa renang harus buka kerudung? Kan gak mungkin. Ya udah akhirnya kita ( aku, Kotit,  Nun, dan Botan) sepakat buat pake kerudung. Awalnya sih, kita biasa aja. No problem lah renang pake kerudung !
Tapi waktu pertama nyebur dan keluar lagi dari dalam air, Masya Allah, aku merasa terdampar di sebuah tempat yang sangat asing bagiku, terdengar pula suara jeritan-jeritan dari orang-orang yang juga sama sekali belum pernah aku temui. ( alah lebay...: D ), padahal mah itu suara anak-anak yang lagi teriak-teriak.
Setelah beberapa lama aku samperin si Nun yang lagi sendirian.
“ Nun, aneh ga sih?”
“ Haaah....?”
Hahaha... pasti dia juga ngerasain hal yang sama denganku – budeg -. Akhirnya aku bicara dengan bahasa isyarat, tunjuk kuping, regangkan sedikit kain kerudung dan.........
“ haha.. iya nun oge...”
Tuh kan, dia langsung ngerti. Ketika aku asyik ngobrol si Botan nyamperin. Dengan keadaan kerudung yang sudah amburadul sekali. Aku dan nun bantuin dia benerin kerudungnya.
Aku merasa lucu sendiri sama kelakuanku, tiap udah renang dan muncul kembali ke permukaan, aku selalu menarik sedikit kain kerudungku yang di bagian kuping, soalnya aku takut airnya masuk dan selain itu aku juga ngerasa budeg-budeg gimana gitu...
Acara renang berjalan ‘normal’. Namun setelah beberapa lama, dengan rusuh Nun nyamperin kita bertiga.
“ Ah, nun sebel, nun malu....”
Kita heran liat dia yang ngomel-ngomel sendiri.
“ Kunaon kitu?”
“ Tadi teh pan Nun latihan jeung si Bapa (maksudnya guru olahraga ), nun teh nya terus we renang, eh pas nun bijil, kerudung nun copot, nyampak teh ngangkleung we deket si bapa, bt ih, malu ....”
Hahaha... kami menertawakan tingkah konyolnya. Setelah itu kami berusaha senormal mungkin agar kami bisa renag dengan tenang. :D
Pengalaman ini tidak akan pernah aku lupakan, berjuang  bersama untuk tetap istiqomah menjaga sebuah kehormatan. Aku sangat bersyukur Allah mempertemukan aku dengan orang-orang yang selalu memotivasi aku di jalan kebaikan. Semoga di tempat lain pun aku bisa bertemu dengan sahabat-sahabat yang juga sama-sama berjuang di jalan Allah. Dan meskipun sekarang kami sudah berpisah, semoga kelak Allah mengumpulkan kembali kami di syurga-Nya .
 Ammiieen....;)

0 komentar:

Posting Komentar