Pages

Sabtu, 02 Februari 2013

Jomblo Itu Anugerah



Jomblo itu anugrah, kawan...!!
Sayang sekali, nampaknya saat ini sedikit sekali anak muda yang menyadari hal ini. Kebanyakan dari mereka malah banyak mengeluh ketika baru aja putus dari pacar mereka. ”Gue prustasi banget, pacar gue mutusin gue...!!”, “ Gila... kok dia setega itu sih sama gue? Apa dia udah gak sayang lagi sama gue?” “ Aku pengen mati aja, pacar aku aja udah tega mutusin aku...”. jiiahh.. kaya yang berani aja bunuh diri...:P. Yang jomblo juga gak kalah mengeluarkan suara mereka,  aku kadang suka iseng nanya sama mereka tentang pacar dan jawabannya, “ Kalo gak ada pacar gak ada yang merhatiin” atau juga “ kalo gak ada pacar, hp sepi banget gak ada yang ngesms”, ”hampa rasanya hidup ini tanpa pacar...”  ada lagi yang bilang “ aku gak bisa hidup tanpa pacaarr, aku udah ketergantungan sama dia...” (gubbraakk... emangnya obat ketergantungan...).
Ya ampuuun, segitu lebay-nyakah anak-anak muda zaman sekarang? Memangnya pacar kamu itu siapa? Apa yang udah dia kasih sama kamu sampai-sampai dia segalanya buat hidup kamu? Udah ngasih makan? Udah biayain hidup kamu? Udah ngasih nafas buat kamu? Udah ngasih bumi ini buat kamu?
Helllooooo.... kalian nyadar gak sih yang udah ngasih itu semua siapa? Only one... Allah SWT.
Kawan, jangan buat Allah cemburu dengan semua itu...!!
Ukhti, jangan kau rendahkan dirimu dengan mengumbar-umbar kata indahmu di depan laki-laki. Jangan rendahkan dirimu dengan merelakan tubuhmu, tanganmu, wajahmu, menjadi pelampiasan hawa nafsu laki-laki. Jangan kau biarkan mereka melihat rambutmu yang indah, membelainya, menyentuhnya. Jangan kau biarkan ia mengelus kulitmu yang lembut akhwat. Sungguh, Allah telah meninggikan derajatmu di mata-Nya. Engkau sangat mulia di hadapan-Nya... engkau bak mutiara  yang sangat indah dan terhormat. Engkau sangat berharga akhwat... jangaan kau sia-siakan itu...!
Akhi, jangan kau biarkan rayuan-rayuan manis wanita hina itu menjerumuskanmu, jangan kau biarkan aurat mereka yang diumbar seenaknya merobohkan keimananmu. Jangan kau biarkan racun-racun dunia membuatmu mabuk karenanya. Lihatlah Nabi Yusuf! Bagaimanapun ia digoda, ia tetap beriman kepada Allah. Tirulah ia, jadikanlah ia tauladan bagimu...
Jika sampai saat ini kamu belum punya pacar. Itu artinya Allah sayang padamu dan akan mempertemukanmu dengan jodohmu lewat cara yang indah yang ia rencanakan.
Jika kamu baru saja putus dengan pacarmu dengan alasan apapun. Itu artinya Allah sangat sayang padamu. Karena Allah baru saja mengulurkan tangan-Nya untuk menolongmu dari jurang  kemaksiatan. Allah membebaskanmu dari belenggu-belenggu setan.
Ukhti, jika dia beralasan bahwa dia memang benar-benar menyayangimu dan akan setia menjadi pacarmu. Jangan percaya! itu hanya bualan-bualan setan. Jika memang dia benar-benar menyayangimu, ia tidak akan mengajakmu berbuat maksiat dan menjerumuskanmu, dengan mengajakmu menjadi pacarnya.
Jika dia bilang dia tidak akan mengajakmu macam-macam, memangnya dia sudah memiliki penangkal godaan setan, yang begitu istiqomahnya mengganggu iman manusia agar selalu menuruti nafsunya?
Tanpa sadar, ketika kamu dengan riang menceritakan bahwa kamu baru saja jadian dengan seseorang pada kawan-kawan karibmu. Itu artinya kamu tengah mengabarkan berita dukamu.
Namun jika kamu mengabarkan bahwa kamu baru saja dilamar oleh seorang laki-laki yang berani datang pada orang tuamu dan bilang bahwa ia mencintaimu pada orang tuamu. Barulah itu memang kabar gembira.
Ingat ! “ jangan kamu mendekati zina...”
Jauhilah jika memang kamu tak mau celaka dunia akhirat... iiiihhh... aattuut...
Tapi wajar dong! Namanya juga manusia pasti punya perasaan sama lawan jenisnya. Kalo gak punya, gak normal dong...
Memang wajar, setiap manusia pasti memiliki rasa mengagumi pada orang lain, termasuk lawan jenis. Itu anugerah dari Allah. Tapi perasaannya bisa disimpen dulu kan sampai waktunya tiba?
Kalo keburu sama orang lain, gimana?
Namanya jodoh ya gak akan kemana toh? Kalo memang dia gak berhasil kamu dapetin dan keburu sama orang lain. itu artinya Allah punya seseorang yang lebih baik dari dia buat kamu. Inget, laki-laki  yang baik hanya untuk wanita yang baik....(QS. An-Nur:26) itu janji Allah di Al-Qur’an lho...
Gimana kalo misalkan kamu pacaran trus kamu gak jodoh sama dia. Berarti kalo kamu punya istri atau suami, kamu bekas orang dong? Emang kamu mau dapet barang bekas juga? engga kan?
Jadi, buat yang udah terlanjur. Disaranin cepet-cepet tobat deeehhh....
Biar jadi wanita atau laki-laki yang baik terus entar dapet jodoh yang baik pula... mmmhh indahnya.....

NB : Mohon maaf kalo ada yang tersinggung, atau tak sesuai di hati. Cuma sekedar sharing informasi aja... ^^

0 komentar:

Posting Komentar